Bantuan Logistik Untuk Korban Bencana Wonogiri

Muncul nya bencana di berbagai wilayah yang ada di jawa, khusus nya Jawa Tengah,  menggugah semangat relawan yang ada di Salatiga dan sekitarnya  untuk membantu sekedar meringankan beban mereka yang tertimpa bencana.

Hari ini (4/12/2017) sejumlah relawan yang tergabung dalam "Lintas Komunitas Salatiga" yang terdiri dari KRIS (Komunitas Relawan Independen Salatiga), Salatiga Peduli, Komosa, IOF Salatiga, komunitas pickup, KOMOSA, TAGANA serta komunitas-komunitas relawan dan pecinta alam yang ada di Salatiga, mengirimkan bantuan logistik pakaian layak pakai dan obat-obatan ke tempat pengungsian di salah satu desa yang terdampak bencana yang ada di Wonogiri.

Adapun bantuan yang di kirimkan merupakan aksi kegiatan "Lintas Komunitas Salatiga", dalam penggalangan bantuan oleh anggota masing-masing komunitas dan masyarakat umum yang di lakukan selama 3 hari.
Salah satu Koordinator posko yang berada di Jl. Kalinongko Salatiga, Among. Yang akrab di sapa monyong, menyampaikan; dalam penggalangan selama 3 hari kami dapat mengumpulkan sejumlah mi instan, obat2an, air mineral, pakaian layak pakai dan sejumlah uang yang kita kumpulkan dari masyarakat yang di salurkan di beberapa posko yang ada di salatiga.
Di sampaikan juga oleh Among; ini merupakan aksi peduli pertama dalam bencana akibat dampak badai cempaka yang melanda kawasan Jawa, Kemungkinan besok hari jumat-minggu, kita akan ada aksi susulan dengan kerja bhakti massal di TKB (Tempat Kejadian Bencana) yang akan di kerahkan relawan-relawan yang ada di Salatiga. Semoga di berikan kemudahan untuk membantu masyarakat yang sedang tertimpa bencana.

0 Response to "Bantuan Logistik Untuk Korban Bencana Wonogiri"

Post a Comment